Cara Mudah dan Praktis Membuat Pancake Durian - Rancah Post

RANCAH POST – Cara membuat pancake. Ingin sajian yang baru? Sudah bosan dengan makanan penutup yang lama? Jangan khawatir, kali ini kami akan berikan resep makanan penutup asal Medan yakni pancake durian.

Jika berkunjung ke kota Medan, jangan lupa mampir dan mencicipi makanan ini, karena di kota Medan makanan ini sudah sangat populer dan juga terkenal. Pancake durian merupakan salah satu jajanan yang berbahan dasar durian dengan aromanya yang membuat ketagihan.

Selain dari aromanya yang wangi dan juga harum, pancake durian merupakan makanan yang unik dan menarik banyak perhatian. Selain itu, durian bisa dikombinasikan dengan rasa yang lain seperti keju, coklat, strawberry, dan rasa yang lainnya.

Pancake sendiri di Medan banyak sekali yang menjual dan terkenal sekali akan kelezatannya. Untuk yang masih penasaran akan kelezatan pancake durian, berikut kami berikan resepnya. Check this out.

Cara Membuat Pancake Durian

Bahan-bahan :

500 gram tepung terigu
6 butir telur ayam, ambil bagian kuningnya
1 sdt garam dapur
2 sdm gula pasir
Mentega
1 lt susu UHT plain
3 buah durian montong
1 lt whipped cream

Cara membuat :

Pertama, sediakan sebuah wadah kemudian masukan tepung terigu, garam, gula dan campurkan ketiga bahan tersebut sampai tercampur rata. Tambahkan susu UHT sedikit demi sedikit sambil diaduk agar hasilnya sempurna dan bagus. Sambil di aduk, tambahkan kuning telur  dan mentega lalu aduk lagi sampai tercampur rata dan adonan menjadi sempurna. Panaskan wajan berbentuk datar dengan diberi sedikit mentega untuk membuat kulit pancake.

Selanjutnya, ambil kulit pancake yang sudah jadi dan olesi dengan whipped cream. Kemudian isi dalamnya dengan durian. Lakukan sampai adonan habis. Setelah selesai, masukan pancake durian kedalam lemari es. Pancake durian pun siap untuk di sajikan.

Itu tadi cara mudah dan praktis membuat pancake durian. Selain rasa durian, ada pula cara membuat pancake pisang yang bisa ladies coba di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat memasak.



http://ift.tt/2im3gac

Subscribe to receive free email updates: