RAMUAN ALAMI YANG BERKHASIAT SEBAGAI RESEP OBAT ... - Kumparan.com (Siaran Pers) (Pendaftaran) (Blog)

Eksim merupakan sebuah kelainan (penyakit) kulit kronis yang mengakibatkan bagian tubuh yang terkenanya akan terasa gatal.

Eksim terjadi karena peradangan pada lapisan kulit, baik itu di lapisan epidermis maupun dermis.

Penyebab penyakit eksim di kulit (salah satunya) karena alergi. Eksim sebuah kondisi kulit yang menyerupai aleregi, berupa kemerah-merahan dan bersisik.

Penyakit eksim (istilah kedokteran disebut radang di kulit), dipicu karena adanya zat asam yang berlebihan pada kelenjar getah bening.

Penyebab lainnya karena terjadinya proses detoksifikasi pada tubuh melalui ginjal dan lambung, yang melalui pori-pori kulit, sehingga bisa memicu eksim..

Apa Penyebab Timbulnya Gatal Eksim?

- Penyakit eksim dapat timbul karena kulit tidak tahan terhadap zat-zat tertentu seperti kosmetik yang tidak cocok terhadap kulit ataupun bahan-bahan kimia lainnya. Makan-makanan seperti coklat, susu, dan makanan laut seperti udang, kepiting, cumi-cumi dan lain-lain. Pakaian yang tidak menyerap keringat, deterjen, perhiasan imitasi juga dapat menimbulkan eksim.

GEJALA DAN TANDA PENYAKIT EKSIM

Rasa panas dan dingin yang berlebihan pada bagian kulit yang terkena eksim.Rasa gatal terutama terasa pada malam hari. Akan tampak lepuhan-lepuhan kecil dan kulit bersisik yang keras pada permukaan kulit yang akan disertai dengan pembengkakan. Eksim akan sangat cepat sekali penularannya kepada kulit yang lain.

Jenis - Jenis Penyakit Eksim :

Dermatitis atopik: salah satu jenis eksim yang paling sering dijumpai dan merupakan penyakit turunan.PENYAKIT EKSI BASAH Dermatitis atopik umumnya dimulai ketika bayi dan masih anak-anak dengan gejala berupa gatal, radang kulit, dan pada sebagian penderita sering timbul asma dan demam hay (hay fever).

Dermatitis kontak: meliputi dermatitis kontak alergik dan iritan. Dermatitis kontak alergik disebabkan oleh reaksi kekebalan tertunda (delayed immune system) akibat kontak kulit dengan senyawa alergenik sehingga menyebabkan radang kulit dalam 48 jam setelah paparan terjadi. Beberapa agen penyebab eksim jenis ini adalah jelatang, parfum, pengawet kosmetik, metal, dan pewarna. Eksim pada bayiDermatitis kontak iritan terjadi karena paparan senyawa iritan yang dapat merusak kulit secara kimiawi, contohnya sabun keras, detergen, dan produk pembersih lainnya. Senyawa iritan tersebut dapat menghilangkan minyak dan kelembaban dari lapisan luar kulit, kemudian merusak lapisan pelindung dan memicu terjadinya peradangan.

Eksim numular: beberapa plak eksim yang biasanya berhubungan dengan kulit kering dan terjadi pada bagian luar dari kaki, tangan, dan lengan

Eksim stasis: jenis eksim kronis pada daerah bawah kaki bagian dalam yang berkaitan dengan varises.

Lalu bagaimana cara pengobatan secara alami

RAMUAN ALAMI UNTUK MENGATASI EKSIM

Tips menghilangkan eksim di kulit secara alami bisa kita lakukan dengan menggunakan bahan-bahan tradisional. apa sajakah itu? berikut informasi selengkapnya.

1. Mengobati penyakit eksim dengan kunyit

Kunyit tidak hanya berguna sebagai rempah penambah kenikmatan masakan saja, tetapi lebih dari itu manfaat kunyit sangatlah besar sekali bagi kesehatan. salah satunya adalah mampu mengatasi eksim membandel di kulit. dengan demikian Anda tidak perlu membeli obat-obatan eksim lagi ke dokter.

Cara mengobati eksim dengan kunyit sangatlah mudah sekali, pertama haluskan kunyit terlebih dahulu. kemudian tempelkan halusan tersebut pada bagian eksim di kulit, sangat disarankan untuk menempelkan beberapa jam sampai mengering.

2. Menghilangkan eksim secara alami dengan lemon

Lemon merupakan buah yang memiliki rasa cukup masam, namun dibalik rasanya yang masam tersebut lemon sebenarnya mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan vitamin C inilah yang dapat mengobati eksim Anda secara alami..

Tips menghilangkan eksim secara alami dengan lemon cukup mudah sekali, pertama ambil satu buah lemon. kemudian peras buah tersebut dan gunakan air perasannya sebagai obat oles eksim di bagian permukaan kulit Anda. Lakukan cara tersebut sampai berulang-ulang.

3. Mengatasi eksim secara alami dengan tomat

Tomat merupakan buah yang mengandung senyawa vitamin A dan E yang cukup tinggi. Kandungan kedua vitamin tersebut pada buah tomat bersifat antioksidan. Dengan demikian, tomat bisa Anda gunakan untuk mengobati penyakit-penyakit kulit, termasuk salah satunya penyakit eksim.

Oleskan halusan buah tomat secara merata pada bagian benjolan eksim Anda, beri sedikit gosokan lembut sampai meresap secara sempurna. diamkan sampai kering dan bilas dengan air bersih.

4. Merawat eksim secara alami dengan jahe

Tidak hanya kunyit saja, tetapi rempah jahe juga cukup baik sekali untuk mengatasi eksim yang Anda derita. Kandungan yang bersifat anti-inflamasi pada jahe dipercaya juga mampu mengurangi rasa nyeri akibat peradangan eksim tersebut.Baca Juga : Salep Tradisional Untuk Sembuhkan Eksim Parah Di Apotek

Untuk merawat eksim secara alami dengan jahe, pertama haluskan rempah tersebut. kemudian tempelkan pada bagian yang bermasalah selama beberapa menit atau sampai

5. Menghilangkan penyakit eksim dengan minyak zaitun

Tips mengatasi penyakit eksim yang terakhir adalah dengan menggunakan minyak zaitun. minyak yang sudah sangat terkenal di dataran Mediterania ini memilki banyak sekali manfaat kesehatan, salah satunya mampu mengobati penyakit eksim di kulit, bahkan eksim yang sudah meradang dan membuat bekas luka merah.

Caranya oleskan minyak zaitun secara merata pada bagian yang bermasalah, jangan dibilas tetapi cukup biarkan sampai mengering saja.

LAKUKAN SECARA RUTIN AGAR PENYAKIT EKSIM YANG ANDA DERITA BERANGSUR SEMBUH

Jika cara di atas kurang di rasa efektif dan ingin mengobati penyakit semaksimal mungkin

Jangan putus asa

KAMI DARI CV DENATURE INDONESIA MENGENALKAN PRODUK OBAT GATAL EKSIM HERBAL ALAMI TANPA EFEK SAMPING

HARGA MURAH MERIAH HANYA 295.000

DETAIL PRODUK

1 BOTOL KAPSUL BERSIH DARAH ISI 50 KAPSUL

1 BOTOL EXIMTAS ISI 50 KAPSUL

1 SALEP EXCLEAR UNTUK LUKA LUAR

BERKHASIAT MENGATASI SEMUA KELUHAN MASALAH KULIT

ATASI SEGERA PENYAKIT ANDA SEBELUM BERTAMBAH PARAH…….!

AMBIL LANGKAH TERBAIK UNTUK PENGOBATAN TUNGGU APALAGI…..?

SEPARAH APAPUN PENYAKIT YANG ANDA DERITA AKAN BERANGSUR SEMBUH JIKA ANDA MAU BERUSAHA DAN KEYAKINAN KUAT UNTUK MENGOBATI NYA



http://ift.tt/2wisUjJ

Subscribe to receive free email updates: