Udang Saus Padang

 

Udang Saus Padang

Siang,

Menu hari ini Yodha request kerang saus mentega lagi, ya udah biar menu seafood sekalian aku buat juga Udang Saus Padang tapi ala-ala aku aja ya bumbunya ... HeHe.

Aku suka versi seperti ini ada pedes gurih asem manis komplit rasanya enak banget.. 💕😘

Tapi memang resep Seafood Saus Padang seperti ini banyak variasi ya teman-teman, antara warung-warung seafood bisa beda-beda rasanya..ada yang kental..ada yang encer berkuah, dll. Nah kalau ini aku buat versi yang aku suka ya.. seperti ini.. selamat mencoba jika teman-teman suka juga. 💕

Bahan: 
  • 300 gram udang kupas (aku suka kepalanya tak biarin kupas atasnya aja..buat kaldu kuahnya makin enak), lumuri 1 sdk mkn air jeruk lemon dan 1/2 sdk teh garam.

Bumbu Halus :
  • 2 bawang putih
  • 3 kemiri sangrai
  • 1 cm kunyit
  • 1/4 sdk teh merica

Bumbu Iris:
  • 6 bawang merah
  • 10 cabai rawit merah

Cara Membuat:
  • Tumis bawang merah, cabe, 2 daun jeruk, 2 cm jahe, geprek
  • masukkan air 200 ml
  • tambahkan saus :
  • 2 sdk mkn saus tiram
  • 2 sdk mkn saus tomat
  • 1 sdk mkn saus sambal
  • 1 sdk mkn kecap manis
  • Masukkan udang terakhir.. tambahkan sedikit garam jika perlu ...masak sebentar saja hingga meresap agar udang tidak keras
  • Cek rasa, sajikan hangat
Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: