TP PKK Juara Kedua Nasional Lomba B2SA - Koran Kaltim

SAMARINDA – Tak Pernah sepi dari penghargaan, itulah yang ada pada Tim Penggerak PKK (TP PKK) Samarinda. Ya, TP PKK Samarinda kembali mengukir prestasi dimana untuk tahun ketiga ini mereka terpilih sebagai duta PKK Kaltim pada lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal, kali ini di Boyolali Jawa Tengah menjadi juara 2 nasional.
Sebelumnya 2 tahun lalu di Padang meraih juara harapan I dan tahun lalu di Makassar juga meraih juara harapan I. Kali ini juga kembali dalam rangka peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 36 dari 27-31 Oktober.
Lomba sendiri sebelumnya dilaksanakan 4 September lalu di tingkat propinsi, dimana TP PKK kelurahan Rapak Dalam kecamatan Loa Janan Ilir sebagai duta PKK Samarinda berhasil menjadi pemenang sehingga mewakili Kaltim ke tingkat nasional.
Ketua TP PKK Samarinda Hj Puji Setyowati Jaang merasa bangga kota Samarinda kembali mengukir prestasi tingkat nasional, dan bahkan di tahun ini di lomba yang sama lebih meningkat lagi.
“Alhamdulillah atas juara yang diraih luar biasa. Ini adalah wujud apresiasi sekaligus pembelajaran dan evaluasi guna meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi makanan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman,” ucap Puji.
Puji mengatakan tidak akan pernah bosan untuk melaksanakan kegiatan ini di daerah, karena ini upaya mengangkat kembali citra makanan khas daerah di tengah-tengah maraknya makanan modern atau makanan cepat saji.
”Karena itu, kami juga sering mengadakan lomba ini. Tujuannya mengembangkan menu B2SA berbasis lokal. Di mana, menu yang diciptakan dengan memodifikasi atau menggunakan resep makanan khas daerah agar tidak kalah saing dengan makanan modern yang ada di pasaran,” tegasnya.
Sebagai terbaik 2 kategori kreasi menu beragam, menurutnya merupakan satu semangat yang dibangun dengan rasa kebersamaan oleh kader PKK demi mewujudkan menu keluarga yang beragam, bergizi,sehat dan aman. “Hal penting sebagai wanita sebagai ibu dan sebagai istri harus paham bagaimana menciptakan keharmonisan keluarga dengan menyajikan menu dalam rumah tangga yang B2SA,” tandasnya.
Puji juga menyampaikan terima kasih dan kebanggaannya kepada TP PKK kelurahan Rapak Dalam kecamatan Loa Janan Ilir telah menunjukkan prestasinya sehingga mampu membawa PKK Kota Samarinda menjadi duta terbaik Kaltim yang terus berbicara di level nasional. (ms315/*)



http://ift.tt/2e2E0iT

Subscribe to receive free email updates: