Pokemon Go Rajai Pencarian di Google Selama 2016 - Malang Today

Pokemon Go Rajai Pencarian di Google Selama 2016Ilustrasi Pencarian Google (Istimewa)
MALANGTODAY.NET – Sepanjang 2016, game Pokemon Go mampu menarik begitu banyak netizen Indonesia. Karena selama satu tahun ini, pencarian teratas Google Indonesia dihuni game yang memadukan GPS untuk bermain itu.

Game Pokemon Go, menapilkan berbagai fenomena alam, fenomena sosial, hingga daftar pencarian nama tokoh pun menjadi urutan yang paling banyak dicari. Posisi kedua dalam daftar pencarian terpouler diisi Gerhana Matahari, lanjut pada Timnas Indonesia, kemudian Gempa Aceh, Donald Trump, Mhkidi, Demo 411, Rio Haryanto, Jessica Kumala Wongso, dan Joy Alexander.

Sementara topik terpopuler yang berhasil dikelompokkan meliputi peristiwa nasional yakni kasus dinas kanjeng, kemudian meme PPAP, selebriti Korea Selatan Song Joong-Ki, pertanyaan aling trending tentang bagaimana cara move on, atlet Liliyana Natsir, resep makanan Jasuke (jagung susu keju).

Selanjutnya ada peristiwa internasional panama papers, lagi Kesempurnaan Cinta dari Rizky Febian, film Warkop DKI Reborn Jangkrik Bos, resep makanan Putri Mandi, pencarian sesuatu yang dekat disekitar seperti restoran yang masih buka dekat sini, dan selebriti paling banyak pencarian untuk Isyana Sarasvati.

Google year ini menurut Country Director Google Indonesia Tony Keusgen juga merupakan salah satu cara google untuk memahami perilaku pengguna, dan tren yang sedang berkembang di masyarakat. Karena setiap tahunnya, 16 kategori selalu menjadi hal paling menyenangkan dalam pencarian sebuah tren terkini.

“Kami lihat  orang Indonesia sangat lekat dengan smartphone sehingga selalu melakukan pencarian untuk mengetahui informasi terbaru,” katanya seperti dikutip Detik.

Menurutnya, pencarian menggunakan perangkat mobile saat ini juga meningkat signifikan. Terutama saat ramainya kasus Jessica Kumala Wongso. Ini menunjukkan, pengguna Google sepertinya tak mau ketinggalan mengikuti proses persidangannya.

“Satu hal lagi, orang banyak mencari sesuatu yang dekat dari tempat mereka berada. Yang terpopuler adalah ‘restoran terdekat yang masih buka’. Ini memberitahukan kepada para pemilik bisnis restoran, konsumen mencari Anda,” pungkasnya.



http://ift.tt/2hvIhkW

Subscribe to receive free email updates: