Resep Awet Muda, Hindari Lima Jenis Makanan Ini - KLIK SANGATTA (Siaran Pers)

Resep Awet Muda, Hindari Lima Jenis Makanan Ini

Banyak kiat menawarkan cara merawat tubuh dan kulit agar tetap muda, namun melupakan sejumlah pantangan.

Walaupun mengkonsumsi bahan makanan yang berkhasiat, kita tentu juga harus mengingat jenis makanan yang harus dihindari agar tetap awet muda, berikut lima jenis makanan yang menjadi pantangan awet muda:

1. Gula
Kandungan gula dalam darah akan memicu pembentukan molekul berbahaya yang bisa merusak kolagen dan elastin, juga menambah risiko munculnya penyakit karena usia, seperti katarak. 

2. Alkohol
Terlalu banyak minum alkohol yang bersifat diuretik akan mengurangi kelembapan kulit dan mempercepat munculnya kerutan.

3. Daging dan produk susu
Terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan sumber hewani bisa menjadi masalah buat tubuh. Peradangan yang terjadi bisa membuat pembuluh darah mengeras. Terus-menerus mengkonsumsi makanan yang bersumber dari hewan juga menyebabkan kerutan dan penuaan dini.

4. Gorengan
Sayuran yang paling baik pun bisa menjadi buruk bila digoreng. Makanan yang digoreng bisa menghilangkan kandungan nutrisi dan cairan, memunculkan karsinogen dan toksin-toksin lain yang akan membuat lemak menimbun dalam tubuh dan menyebabkan peradangan, dan sudah pasti buruk buat kulit.

5. Kafein
Seperti alkohol, kafein juga bersifat diuretik dan bisa menyebabkan dehidrasi, serta memaksa tubuh memproduksi kortisol dan berakibat kulit stres sehingga muncul garis dan kerut halus. (*)

TEMPO



http://ift.tt/2hv8Ap2

Subscribe to receive free email updates: