Liburan Sambil Menghasilkan Uang, Perimbangkan 4 Tips Ini


Liburan memang menyenangkan. Tapi, tak sedikit juga orang yang menyesal setelah liburan karena uangnya belanja bulanan jadi berkurang. Kalau sudah begitu, ujung-ujungnya jadi terpaksa berhemat atau bahkan berhutang.

Padahal, kalau sebelumnya tahu tips liburan sambil menghasilkan uang ini, mungkin Counties tak perlu menghadapi masalah pasca-liburan seperti itu.


Memangnya bisa? Tenti bisa. Begini caranya liburan sambil menghasilkan uang.

1. Menyewakan kamar di rumah

Counties bisa menghubungi pihak ketiga untuk menawarkan masa sewa kamar di rumah yang Counties tinggal selama liburan bersama keluarga. Lumayan kan hasilnya bisa buat nutup budget liburan bersama keluarga. Sekarang ini banyak pihak ketiga yang menawarkan jasa tersebut. Googling saja, pasti ketemu. Minta bantuan asisten rumah tangga untuk mengurusnya, sementara Counties tetap bisa liburan dan uang pun tetap mengalir.

2. Menyewakan halaman rumah

Buat Counties yang punya halaman cukup luas, cara ini bisa dijadikan alternatif pilihan. Ada banyak juga lho orang di luaran sana yang membutuhkan halaman luas. Salah satu calon pelanggan dari jasa menyewakan halaman rumah ini adalah para backpacker. Daripada menyewa kamar hotel yang notabene relatif mahal, backpacker lebih suka mendirikan tenda di ruang terbuka. Lumayankan hasilnya.

3. Menyewakan motor atau mobil

Kalau Counties berencana liburan ada baiknya beberapa hari sebelumnya untuk menawarkan sepeda motor atau mobil yang ditinggal selama liburan supaya disewa oleh orang yang memang memerlukan jasa tersebut. Daripada tak ada yang jaga, mending disewakan dan Counties bisa mendapatkan penghasilan sembari ditinggal liburan.

4. Menyewakan garasi

Kalau Counties punya garasi yang cukup luas, kenapa tidak menyewakannya untuk orang yang membutuhkan. Minta bantuan asisten rumah tangga untuk mengurusnya. Meski hasilnya tak sebesar menyewakan kamar, tapi tetap saja hasilnya lumayan untuk nutup beban dana yang sudah terlanjur dikeluarkan untuk acara liburan bersama keluarga.

Nah, itulah 4 cara yang bisa Counties pilih supaya tetap bisa liburan sambil menghasilkan uang. Selamat liburan dan bersenang-senang. (County Food/Yudha Putra Kusuma)

Subscribe to receive free email updates: