Cukup Memotret Makanan, Pinterest Kini Bisa Mencarikan Resep ... - Detikcom

Pinterest kini punya fitur baru. Cukup dengan memotret sebuah hidangan, Pinterest bisa mencarikan resep serupa hidangan tersebut.

Selasa kemarin Pinterest memperkenalkan beberapa fitur makanan terbarunya. Dikutip dari InStyle (23/5), dengan menggunakan filter makanan (food filter), pengguna kini bisa mencari resep berdasarkan lama waktu memasak, pola diet, ataupun bahan makanan yang dimiliki.

 Cukup Memotret Makanan, Pinterest Kini Bisa Mencarikan Resep SejenisFoto: InStyle
Mulai dari resep ramah anak yang hanya dimasak 15 menit hingga sajian vegan berbahan tofu yang dimasak 30 menit. Pinterest menawarkan berbagai pilihan resep untuk penggunanya.

Selain itu, pengguna kini juga bisa melihat rating atau penilaian sebuah resep. Rating ini diberikan oleh pengguna Pinterest.

 Cukup Memotret Makanan, Pinterest Kini Bisa Mencarikan Resep SejenisFoto: InStyle
Yang juga menarik adalah fitur Lens yang diluncurkan awal tahun ini. Dengan Lens, pengguna bisa mengarahkan kamera ke benda apapun mulai dari pola tertentu, aksen meja, kursi makan, dan lainnya untuk mendapat hasil pencarian serupa.

Uniknya Lens kini juga bisa mengenali sebuah makanan atau hidangan. Cukup memotret hidangan tersebut, Pinterest nantinya akan mencarikan resep serupa sehingga Anda bisa membuat hidangan tersebut di rumah.

(odi/lus)

http://ift.tt/2qrl989

Subscribe to receive free email updates: