Buat Nuansa Ruang Makan Lebih Segar dengan 5 Elemen Ini!

Selera makan tak cuma bergantung pada kelezatan makanan yang tersadi di depan mata. Terkadang, kita juga membutuhkan suasana segar untuk membangkitkan nafsu makan.

Tak ayal bila sejumlah restoran atau rumah makan terkenal rela menghabiskan juataan rupiah untuk mendekorasi ruang makan bagi para pelanggannya. Harapannya, pelanggan merasa nyaman berlama-lama makan sembari menikmati suasana dan kembali memesan berbagai makanan yang sudah tersusun rapi di daftar menu.


Kalau sudah begitu, pemilik restoran bakal meraup untung yang lebih banyak. Para pelanggan pun merasa puas karena selain bisa menikmati makanan yang enak, mereka juga bisa menikmati kesegaran suasana di restoran tersebut.

Tak cuma di restoran, Anda pun juga bisa menghadirkan kesegaran suasana di ruang makan di rumah Anda. Bila jeli, Anda tak perlu kok mengeluarkan banyak budget untuk menghadirkan kenyamanan di ruang makan.

Berikut 5 elemen yang bakal membuat suasana ruang makan di rumah Anda jadi lebih segar:


1. Menghadirkan elemen dedaunan




Menghadirkan elemen dedaunan di sekitar ruang makan sangat efektif membuat suasana lebih segar. Salah satu pilihan terbaik adalah tanaman rambat. Supaya lebih praktis dan tak susah merawatnya, Anda bisa auke hijau daun sebagai alternatif pilihan.

Anda pun bisa mengombinasikannya dengan tanaman air di samping kanan atau kirinya. Dengan begitu, dekorasi ruang dapur akan lebih terasa alami.


2. Stiker 3 Dimensi Bernuansa Alami




Cat monoton pada ruang makan pasti cepat memberi efek boring pada anggota keluarga. Menghidupkan dinding dengan menepel stiker 3 dimensi pada dinding ruang makan pasti berhasil membuat suasana menjadi lebih hidup dan ceria.

Tema yang dipilih dapat disesuaikan selera Anda dan anggota keluarga lainnya. Misalnya, tema kupu-kupu atau tanaman bisa dijadikan alternatif pilihan.


3. Pewangi Ruang Beraroma Natural




Jika ruang makan di rumah Anda berdekat dengan dapur, tak ada salahnya untuk meletakkan pewangi ruang beraroma natural. Aroma bunga atau buah, misalnya.

Kesegaran aroma tersebut bakal menghadirkan nuansa segar di ruang makan. Supaya lebih menarik perhatian, pilih pewangi ruang dengan wadah unik.


4. Panel Lukisan Bertema Alami




Lukisan buah atau bunga tak pernah salah bila dipajang di dinding ruang makan. Unsur alam yang tergores pada kanvas atau papan kayu akan memberikan kesan kesegaran tersendiri.

Anda dan keluarga pasti akan lebih merasakan kesegaran suasana di ruang makan dengan sesekali memandang ke arah lukisan tersebut.

Ukuran panel lukisannya juga bisa dipilih dengan menyesuaikan luas dinding ruang makan di rumah. Sebab, tersedia bermacam ukuran. Mulai dari 30 cm x 30 cm hingga 50 cm x 50 cm.


5. Taplak Meja Makan Bermotif Cerah




Warna kayu atau besi yang monoton pada meja makan tentu membuat mute menjadi lebih cepat jenuh. Sesekali, pasang taplak bermotif cerah pada meja makan di rumah Anda.


Kecerahan motif tersebut cukup ampuh untuk menghadirkan kesegaran suasana di ruang makan. Sesuaikan model dan ukuran taplak yang Anda pilih dengan ukuran serta model meja makan di rumah.


Dengan menambahkan 5 elemen tersebut, Anda sudah bisa membayangkan bagaimana kesegaran yang bakal terasa di ruang dapur rumah Anda bukan. Lalu, tunggu apa lagi? Segera hadirkan kelima elemen tersebut supaya suasana makan jadi lebih menyenangkan. (County of Food - Yudha Putra Kusuma)

Subscribe to receive free email updates: